K P O

Ketemu lagi sama cerita-cerita gue. Semoga loe gak bosen ya, soalnya kali ini gue mau cerita sedikit mengenai KPO, “Ha, KPO ? apaan tuh”. Nah kalau loe mau tau apa itu KPO baca aja cerita gue ini, oke deh minum cadburi pakai dodot, yuk mari cekidot 😀

KPO itu adalah singkatan dari Komisi Pemilihan Osis *bukan kepo*, terdengar sedikit aneh sih ya karena harusnya KPU Komisi Pemilihan Umum,apa karena ini cuma buat milih ketua dan wakil osis doang?  tapi yasudahlah mungkin saja si designer salah dengar atau mungkin kurang ngudeng kali ya.

Kemarin tepatnya tanggal 6 Desember 2013 SMK Negeri 1 Batam mengadakan pemilu dimana pemilu ini bertujuan untuk memilih ketos dan wakil ketos periode tahun 2013/2014. Untuk mengadakan pemilu ini tentunya ada panitia pelaksana dong, nah disinilah peran gue dan teman-teman gue yang bergabung dalam MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Disini kami sebagai panitia pelaksana pemilu karena kalau bukan kami mungkin saja pemilu tidak berjalan lancar *benerin kerah baju*

Pemilu kemarin ada 4 pasang kandidat dimana masing-masing kandidat ini adalah perwakilan dari organisasi dan perwakilan kelas. Pastinya 4 kandidat ini melalui beberapa seleksi dan penyeleksinya lagi-lagi tim dari MPK 😀 keempat kandidat itu adalah…………….. *duh gue gak hapal -_-*

Sebelum pemilu pastinya masing-masing kandidat berkampanye guna menyampaikan visi dan misinya serta mempromosikan diri untuk dapat dipilih oleh warga sekolah. Selesai berkampanye barulah pemilihan dimulai.

Singkat cerita selesailah pemilihan untuk jagoan masing-masing dan sekarang waktunya penghitungan suara yang jumlahnya kurang lebih 1200 orang *oh my god kebayang gak sih capeknya kayak apa*. Untungnya dapat konsumsi gratis 😀 ya lumayanlah daripada harus keluar uang, selagi ada gratisan dan juga halal mah gak kenapa-napa kan ya :D. Saat penghitungan suara ada beberapa saksi yang menyaksikan perhitungan suara dan menyatakan sah atau tidak sahnya suara itu.

Penghitungan suara selesai maka ditemukan pula pemenang ketua dan wakil ketua osis. Dan pemenangnya adalah dari pasangan pertama atas nama “Zara” sebagai ketua osis dan “Fadillah” sebagai wakil ketua osis.

Udah deh segitu dulu cerita gue untuk posting kali ini  😀